in

10 Alasan Mengapa Wanita Umumnya Memilih Pria yang Berusia Lebih Tua

Alasan Wanita Memilih Pria yang Lebih Tua `

Alasan Wanita Memilih Pria yang Lebih Tua — Dalam kehidupan sosial, umumnya kita menemukan pasangan yang usia prianya lebih tua dari wanita. Hal ini sudah seperti budaya yang diamini semua orang. Meskipun tidak selalu, tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa memang kebanyakan wanita lebih tetarik dengan pria yang usianya lebih tua. Mengapa hal ini terjadi? Berikut 10 alasan yang bisa menjadi penyebabnya.

Alasan Wanita Memilih Pria yang Lebih Tua

1. Lebih Percaya Diri

Alasan Wanita Memilih Pria yang Lebih Tua  b

Seorang pria dianggap jauh lebih percaya diri ketika berhubungan dengan wanita yang lebih mudah darinya. Hal ini mungkin kondisi alamiah dimana pengalaman hidup membuat seseorang merasa lebih percaya diri di banyak situasi.

2. Memiliki Waktu Lebih Baik untuk Bersama

Alasan Wanita Memilih Pria yang Lebih Tua  n

Pria yang berusia muda umumnya masih disibukkan dengan karir. Tujuan mereka seringkali masih terfokus pada memperkaya diri. Berbeda dengan pria yang lebih dewasa, mereka dianggap memiliki waktu yang lebih baik untuk bersama-sama. Bukannya tidak lagi sibuk dengan karir, tetapi setidaknya karir mereka lebih stabil sehingga tidak mengganggu kehidupan pribadi.

3. Lebih Mapan

Alasan Wanita Memilih Pria yang Lebih Tua  v

Tidak bisa dipungkiri bahwa kebanyakan wanita memilih pria yang berusia lebih dewasa karena dianggap lebih mapan. Hal ini lantaran pria yang sudah berusia lebih tua berarti memiliki pengalaman kerja yang lebih banyak sehingga seharusnya sudah mendapat posisi yang lebih baik. Bahkan dalam kondisi lain, pria yang lebih tua juga dianggap sudah bisa memenuhi kebutuhan hidup dirinya dan anggota anak istrinya kelak.

4. Lebih Bijak

Alasan Wanita Memilih Pria yang Lebih Tua  c

Pria yang berusia lebih dewasa juga dianggap lebih bijak dalam mengambil keputusan. Apalagi dalam rumah tangga, peran pria sebagai kepala rumah tangga dituntut untuk bisa mengambil keputusan yang bijak. Kebijaksanaan pria juga mempengaruhi gaya dan tindak-tanduknya sehingga lebih menarik perhatian wanita.

5. Lebih Cerdas

Alasan Wanita Memilih Pria yang Lebih Tua  m

Pengalaman hidup dipercaya sebagai guru terbaik. Begitupun pada pria yang lebih tua, diharapkan bisa lebih cerdas dalam menjalani kehidupan. Kecerdasan ini juga menyangkut bagaimana ia berbicara dan bertindak. Pria juga diharapkan bisa membimbing pasangannya sehingga kecerdasan ini pasti dibutuhkan.

Baca Juga: Tips Ampuh Mengobati Sakitnya Putus Cinta
Jomblo Sampai Ketemu Cinta Sejati, Why Not? Jika Ada 14 Tanda Ini, Mungkin Dia Cinta Sejatimu

6. Kemampuan Berpikir Panjang

Alasan Wanita Memilih Pria yang Lebih Tua  x

Pria muda umumnya masih berpikir pendek karena dipengaruhi emosi. Berbeda dengan pria yang lebih tua, pengalaman membuat mereka belajar bahwa kehidupan sangat kompleks. Mereka biasanya lebih mampu berpikir lebih panjang ketika dituntut mengambil suatu keputusan.

7. Lebih Pandai Mengatur Keuangan

Alasan Wanita Memilih Pria yang Lebih Tua  z

Selain lebih mapan, pria yang berusia lebih tua juga dianggap lebih mampu mengatur keuangan. Hal ini tidak terlepas dari usia yang mengharuskan mereka menabung demi kehidupan di depan. Pria yang lebih tua juga umumnya sudah melewati masa-masa hedon, sehingga pengeluaran sejenis itu sudah tidak diperlukan lagi.

8. Tahu Banyak Hal

Alasan Wanita Memilih Pria yang Lebih Tua  w

Usia akan mengajarkan banyak hal. Apalagi pria banyak bergaul di lingkungan kerja hingga tongkrongan sehingga memiliki banyak pengalaman. Karakter tahu banyak seperti ini tentu disukai wanita karena mereka bisa saling berbagi dan bertukar informasi. Di sisi lain, wanita juga merasa lebih diayomi karena prianya pintar.

9. Kemampuan Komunikasi yang Baik

Seringnya mereka menghandle urusan kerja hingga berkomunikasi dengan banyak orang di luar sana, membuat pria yang lebih tua juga memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Dalam rumah tangga, kemampuan komunikasi tentu menjadi hal yang penting karena banyak masalah hadir karena ketidakmampuan berkomunikasi yang baik.

10. Selera dan Tampilan yang Jelas

Tidak lagi sibuk mencari jati diri, pria yang lebih tua umumnya sudah memiliki selera dan gaya berpenampilan yang jelas. Hal ini terkesan sepele tetapi penting dalam sebuah hubungan. Pria yang sudah memiliki kejelasan selera seperti ini artinya juga lebih mampu menguasai diri karena ia sudah mengenal dirinya sendiri.