in

Intip Yuk, Menu Sarapan yang Lezat untuk Kamu yang Lagi Diet!

Menu Sarapan untuk Diet — “Sarapan itu sangat penting untuk mengawali harimu!”. Mungkin kamu sudah sering mendengar ucapan ini. Tapi, sebagian dari kita merasa kesulitan untuk memasak dan menyiapkan sarapan di pagi hari.

Bagi kamu yang sedang merantau ke luar kota, kebanyakan memilih untuk melewatkan sarapan.

Padahal, dampak negatif dari melewatkan sarapan cukup mengkhawatirkan. Berdasarkan Journal of American College of Cardiology, ada hubungan signifikan antara  peningkatan risiko kematian terkait kardiovaskular, terutama kematian akibat stroke dengan sarapan.

Lewat artikel ini, kamu akan menemukan beberapa referensi sarapan sehat yang mudah dan cepat agar kamu tak lagi melewatkan sarapanmu.

Menu Sarapan Untuk Diet

1. Overnight Oat

Menu Sarapan Untuk Diet

Pernah gak kamu bikin oatmeal dengan air panas, tapi ternyata gandumnya tetap tidak mengembang? Solusinya adalah kamu harus memasukan oat dalam toples dan menyimpannya di kulkas semalaman. Kamu bisa menyiapkan oat ke dalam beberapa toples untuk setiap harinya.

Baca Juga: Mau Langsing Kayak Idol Kpop? Intip Rahasia Diet Lisa dan Jennie Blackpink!

Saat pagi hari, kamu bisa mencampurkan oat dengan beberapa scoop protein. Tak lupa menambahkan beberapa potong buah seperti pisang, stroberi, atau blueberry. Adanya topping dan protein akan menambah nutrisi dan membuatmu kenyang di pagi hari.

2. Avocado Toast

Menu Sarapan Untuk Diet

Enak, mudah, dan mudah. Avocado Toast dapat dibuat oleh siapapun dengan cepat. Berikut ini ada resep membuat Avocado Toast:

  • Kamu harus memilih alpukat terbaik. Lebih baik membeli alpukat yang masih keras dan mematangkannya di dapur kita sendiri. Ketika sudah matang, kita tinggal mengupasnya.
  • Roti juga menjadi bahan baku yang penting. Lebih baik memilih roti yang tebal dan kasar.
  • Kamu tinggal menghancurkan alpukatnya. Ada yang memilih alpukat yang dihancurkan dengan halus atau yang masih kasar. Tapi, akan lebih memudahkan jika alpukatnya dihancurkan dengan halus seperti selai. Sehingga tidak ada alpukat yang jatuh ketika kita memakannya.
  • Terakhir, jangan lupa membubuhkan beberapa garam di atas toast kalian.

Baca Juga: 10 Minuman Rendah Kalori di Starbucks

Untuk variasi, kamu juga bisa menambahkan topping seperti ham, potongan sosis, telur, dan tomat di atas toast kamu. Dengan begitu akan lebih terasa enak.

3. Fresh Smoothies

Menu Sarapan Untuk Diet

Referensi menu sarapan terakhir adalah smoothies. Kamu tinggal memasukan jenis makanan yang kamu sukai ke dalam blender, menekan tombolnya, dan semua tercampur dalam hitungan sekejap.

Kamu cukup menikmatinya dengan sedotan atau sendok. Semua bisa kamu kombinasinya sesukamu!