in

Jomblo Bukan Masalah!! 13 Quotes ini Bisa Menjadi Penyemangatmu yang Masih Single

Quotes untuk Jomblo — Kebanyakan kita pasti ingin memiliki pasangan. Tetapi semua kembali kepada prioritas, waktu, dan kesempatan. Jika memang menjadi jomblo atau single adalah yang terbaik saat ini, maka tidak ada yang salah dengan keputusan itu. Jomblo bukanlah kesalahan apalagi dosa.

Nah, jika kamu sekarang masih sendiri namun terpengaruh dengan ucapan orang lain akan statusmu itu, 13 kutipan bijak (quotes) berikut mungkin bisa menjadi sumber penyemangatmu. Pikirkan dan renungkan baik-baik, dan banggalah dengan pilihanmu saat ini.

13 Quotes untuk Jomblo

1. Cintai Dirimu Sendiri Terlebih Dahulu

Quotes untuk Jomblo

Oscar wilde, pernah menulis sebuah karya klasik bertajuk An Ideal Husband. Karyanya ini memberikan kutipan bijak tentang self-love sebagai bentuk romansa terbaik. Maksudnya, kamu tidak bisa benar-benar mencintai orang lain jika kamu tidak benar-benar mencintai dirimu sendiri dahulu. Maka, masa-masa menjadi jomblo ini adalah saat terbaik untukmu memahami dan mencintai diri sendiri secara bijak.

2. Waktu untuk Menikmati Hidupmu Saat ini

Quotes untuk Jomblo

Menjalin hubungan dengan pasangan artinya kamu harus berbagai dengan mereka, termasuk soal waktu. Berbeda jika kamu jomblo, maka kamu bebas menentukan jalanmu dan pekerjaanmu. Kamu bahkan tidak perlu memikirkan kewajiban pulang ke rumah  jika memang kamu ingin menyelesaikan sesuatu.

3. Dirimu Sudah Cukup

Quotes untuk Jomblo

Maya Angelou, seorang penulis yang sudah menghasilkan 30 judul buku terlaris juga mengatakan bahwa jomblo tidaklah salah. Dirimu sendiri sudah cukup. Kamu bahkan tidak perlu membuktikan sesuatu kepada seseorang.

4. Bermitra dengan Diri Sendiri 

Quotes untuk Jomblo

Aktris Emma Watson juga memberikan quote terkait kebahagiaan sebagai single. Baginya, menjadi single adalah saat dimana kamu bisa bermitra dengan diri sendiri. Hal itu sangat menyenangkan dan tak perlu dirisaukan.

5. Jomblo adalah Obat, bukan Penyakit

C:\Users\USER\Documents\sribulencer\76. Anita 20 artikel\2.5.jpg

Bagi Drew Barrymore, sangat ironis jika kita tergesa-gesa menikah atau berpasangan hanya karena menjadi single layaknya penyakit yang dihindari. Justru tak ada jaminan ketika kamu menikah lalu pasanganmu selalu bersama, karena ia bisa saja pergi dan menghilang. Pada akhirnya, sendiri akan menjadi obat.

6. Jatuh Cintalah dengan Apa yang Kamu Kerjakan

Quotes untuk Jomblo

Cinta tidak selalu dengan pasangan. Mimpi dan pekerjaan yang kamu lakukan juga merupakan pemberian yang harus dicintai. Seperti kata Lady Gaga di atas, jika kamu ragu antara pasangan dan karir, maka ingatlah bahwa pasangan bisa saja berkata tidak lagi mencintamu, tetapi karir tidak.

Baca juga: Jomblo Sampai Ketemu Cinta Sejati, Why Not? Jika Ada 14 Tanda Ini, Mungkin Dia Cinta Sejatimu

Ini 5 Alasan Pentingnya Traveling dengan Pasangan, Jomblo Boleh Baca!

7. Kesendirian adalah Teman yang Baik

C:\Users\USER\Documents\sribulencer\76. Anita 20 artikel\2.7.jpg

Tahukah kamu bahwa salah satu kunci kebahagiaan adalah menghabiskan waktu sendiri? Seperti kata Buddha ‘Tidak ada yang menyelamatkan kita kecuali diri kita sendiri”. Itulah hebatnya kesendirian karena mereka bisa menjadi teman paling mengerti diri kita.

8. Sendiri akan Membuatmu Memahami yang Sebenarnya Kamu Inginkan

C:\Users\USER\Documents\sribulencer\76. Anita 20 artikel\2.8.jpg

Ketika kamu berkencan dengan seseorang, maka kamu akan menyesuaikan harapanmu dengan dirinya. Tetapi jika kamu sendiri, kamu justru akan menemukan apa yang memang kamu inginkan. Itulah mengapa Taylor Swift menyarankan untuk semua teman-temannya untuk merenung sendiri dalam beberapa saat untuk menemukan keinginan jujur dari hati tersebut.

9. Bangga dengan Diri Sendiri

C:\Users\USER\Documents\sribulencer\76. Anita 20 artikel\2.9.jpg

Halle Berry mengibaratkan diri sebagai sepotong pie. Baginya, pasangannya adalah cherry di atas sebuah pie. Tapi, dia adalah pienya yang menjadi menu utama. Dia tetap menawan sebagai pie meskipun tak ada cherry di atasnya. Jadi, banggalah dengan dirimu sendiri.

10. Jomblo itu Seksi

C:\Users\USER\Documents\sribulencer\76. Anita 20 artikel\2.10.jpg

Carrie Beadshaw seringkali memberi quotes terkait status lajang. Salah satunya adalah menurutnya hubungan yang paling menarik, menantang, dan seksi dari semua jenis hubungan adalah hubungan yang kamu miliki dengan diri sendiri. Jikapun kamu menemukan seseorang yang mencintaimu, maka itu juga luar biasa. 

11. Jomblo adalah Cara Menyenangkan Diri Sendiri 

C:\Users\USER\Documents\sribulencer\76. Anita 20 artikel\2.11.jpg

Mencintai diri sendiri itu sangat menyenangkan karena tidak perlu memikirkan kepentingan orang lain. Bahkan seringkali ketika kamu sudah menjalin hubungan, maka kamu akan memberikan kemudahan untuk pasangan tetapi mengorbankan kebahagiaan sendiri.

12. Dirimu adalah Rumah Bagimu Sendiri

C:\Users\USER\Documents\sribulencer\76. Anita 20 artikel\2.12.jpg

Kamu adalah satu-satunya rumah yang kamu datangi. Kamu cukup menunggu dirimu sendiri untuk menikmati semua yang kamu mau. Tak ada yang salah dengan itu karena kesenangan ada di dirimu sendiri.

13. Jomblo Bisa Membuatmu Lebih Kaya

C:\Users\USER\Documents\sribulencer\76. Anita 20 artikel\2.13.jpg

Sue Grafton mengatakan bahwa ia mencintai statusnya sebagai single. Hal ini layaknya menjadi kaya karena semua uangmu adalah uangmu sendiri. Bahkan saat valentine, kamu bisa bebas memberi kado untuk diri sendiri.