in

Kreatif! Ibu dan Anak ini Membuat Lukisan 3D dari Kapur di Lingkungan Rumah

Lukisan 3D dari Kapur – Memiliki bakat seni yang tinggi, Jan Riggins juga mewariskan keahliannya itu kepada putrinya Olivia yang pada 2020 ini berusia 13 tahun. Keahlian ibu dan anak ini memang sudah dikenal oleh masyarakat sekitar rumahnya karena mereka kerap ikut dalam kompetisi seni jalanan. Namun sayangnya, semenjak pandemi Covid-19 membuat berbagai kompetisi dibatalkan. Jen pun mengaku merasa cukup kecewa akan kondisi ini. 

Namun ternyata mereka punya cara lain untuk menyalurkan bakat melukis tersebut agar tetap bisa dinikmati orang lain. Mereka berinisiasi membuat lukisan di trotoar dan dinding sekitar perumahan. Agar tidak merusak, mereka menggunakan kapur sebagai alat lukisnya. Cara ini pun ampuh membuat para tetangganya tersenyum bahagia. Setidaknya, ditengah karantina mereka masih bisa melihat keindahan karya seni berupa lukisan 3D dari kapur yang menakjubkan. 

20 Lukisan 3D dari Kapur

1. Lebah

Lukisan 3D dari Kapur

Lukisan lebah satu ini nampak begitu nyata meskipun dilukis di trotoar. Lukisan lebah yang tengah mendarat ini, terlihat sangat detail dan halus. Wajar jika banyak yang menyukai salah satu karya Jen dan putrinya ini.

2. Ikan

Lukisan 3D dari Kapur

Berjalan di atas trotoar ini akan memberikan sensasi seperti berjalan di atas kolam. Bagaimana tidak, trotoar dilukis dengan objek berupa ikan koi yang nampak persis seperti di kolam.

3. Penyu

Lukisan 3D dari Kapur

Lukisan penyu ini juga terlihat sangat realistik. Jan mengaku melukis penyu ini dari jam 5:30 selepas pulang bekerja sampai jam 8, tepat saat matahari tenggelam. Wah, dengan waktu beberapa jam ternyata hasilnya sangat luar biasa.

4. Ubur-Ubur

Lukisan 3D dari Kapur

Lukisan ubur-ubur ini diselesaikan oleh sang putri. Nampaknya mereka memang cukup menyukai dunia air karena banyak karya mereka yang terinspirasi dari hewan air.

Baca juga: Menakjubkan! Ini Dia 33 Bangunan Aneh dari Berbagai Negara di Dunia

5. Kupu-Kupu

Lukisan 3D dari Kapur

Jika dilihat dari jauh, mungkin akan banyak orang terkecoh dengan menganggap lukisan ini sebagai kupu-kupu asli. Bagaimana tidak, karya lukisan kapur ini benar-benar nampak nyata dan menakjubkan.

6. Kelinci Spesial Paskah

Lukisan 3D dari Kapur

Momen paskah di tengah pandemi menjadi ide karya lukisan ini. Jan yang sudah 5 tahun menekuni lukisan dari kapur ini juga terlihat sangat cantik untuk membuat lukisan kreasi seperti ini.

7. Gajah

Lukisan 3D dari Kapur

Hewan kegemaran Jan adalah gajah. Ia tentu tak akan melewatkan untuk melukis hewan ini. Kali ini, dia melukis di dinding rumah ibu sambungnya.

8. Capung

Lukisan 3D dari Kapur

Seorang tetangga mereka berulang tahun. Sebagai kadonya, Jan dan Olivia menghadiahkan sebuah lukisan capung yang sangat cantik di paving jalanan.

9. Paus

Lukisan 3D dari Kapur

Nampak seperti tengah keluar dari air, lukisan Paus ini juga tak kalah menarik perhatian. Bahkan lukisan ini bisa menjadi latar foto yang atraktif.

10. Anjing Laut

C:\Users\USER\Documents\sribulencer\72. Anita 15 artikel\8.10.jpg

Memperingati hari bumi, Jan dan Olivia menghadirkan lukisan anjing laut. Ini merupakan simbol penyelamatan lingkungan terutama perairan dan laut.

11. Baby Yoda

C:\Users\USER\Documents\sribulencer\72. Anita 15 artikel\8.11.jpg

Tidak hanya binatang, mereka juga menghadirkan lukisan karakter. Kali ini mereka membuat Baby Yoda, salah satu karakter dari film Star Wars.

12. Planet Bumi

C:\Users\USER\Documents\sribulencer\72. Anita 15 artikel\8.12.jpg

Tema lain juga coba dibuat oleh Jan dan anaknya. Kali ini, mereka membuat lukisan planet bumi yang tampak dari luar angkasa.

13. Mr. Potato

C:\Users\USER\Documents\sribulencer\72. Anita 15 artikel\8.13.jpg

Lukisan Mr. Potato ini dikabarkan merupakan sebuah hadiah dari Olivia. Hadiah ini diberikan khusus untuk seorang bocak lelaki yang sedih karena tidak bisa merayakan pesta ulang tahun. Agar bisa lebih lama dilihat sang anak, Olivia melukiskannya di beranda rumah.

Baca juga: Seniman Ini Bikin Orang Jadi Merasakan Punya Mata Minus, Awas Pusing!

14. Kumbang

C:\Users\USER\Documents\sribulencer\72. Anita 15 artikel\8.14.jpg

Sempat ragu, ternyata lukisan kumbang ini sangat disukai para tetangga. Nampaknya dengan bentuk dan karakter yang menyeramkan, lukisan kumbang justru terlihat menarik.

15. Hiu

C:\Users\USER\Documents\sribulencer\72. Anita 15 artikel\8.15.jpg

Lukisan hiu di trotoar ini merupakan karya lainnya yang tak kalah mencuri perhatian. Hiu yang seram juga terlihat bersahabat melalui lukisan ini sehingga disukai anak-anak.

16. Lego Spiderman

C:\Users\USER\Documents\sribulencer\72. Anita 15 artikel\8.16.jpg

Agar semakin disukai anak-anak, mereka juga membuat karakter tokoh spiderman. Namun kali ini yang dibuat adalah versi lego. Hal ini menjadikan lukisan nampak lucu dan menggemaskan.

17. Katak

C:\Users\USER\Documents\sribulencer\72. Anita 15 artikel\8.17.jpg

Layaknya berada di alam liar, lingkungan pemukiman Jan menjadi dipenuhi hewan-hewan yang mungkin sudah jarang dilihat. Salah satunya adalah lukisan katak berkulit totol ini.

18. Lobster

C:\Users\USER\Documents\sribulencer\72. Anita 15 artikel\8.18.jpg

Hati-hati berjalan di trotoar karena kamu bisa dicapit lobster lucu ini. Ya, meskipun hanya lukisan, tetapi lobster ini bisa membuat orang kaget juga ketika berjalan.

19. Stik Game

C:\Users\USER\Documents\sribulencer\72. Anita 15 artikel\8.19.jpg

Bertema yang berbeda lagi, kali ini mereka membuat lukisan stik game raksasa. Lukisannya yang nampak seperti benda asli itu berhasil mencuri perhatian dan mengingatkan orang lain tentang kesenangan bermain video games.

20. Balap Sendok dan Telur

Lukisan 3D dari Kapur

Nampak seperti sendok dengan telur yang melayang, lukisan ini didedikasikan untuk perlombaan yang juga populer di sana. Ya, balapan membawa telur di atas sendok menjadi tema yang diangkat dalam lukisan ini.