Bubur kodok singapore
in

Makanan Wajib di Singapore, Nggak Boleh Sampe Kelewatan!

Makanan Wajib di Singapore, Gokilbos.com — Jika kamu pernah jalan-jalan ke Singapore dan merasa ada yang kurang lengkap, itu artinya kamu belum menikmati lezatnya makanan khas dari negeri singa yang satu ini. 

Singapore tidak hanya terkenal sebagai negara tujuan wisata karena keindahan dan fasilitas yang sangat memukau saja. Tetapi, Singapore juga sangat terkenal sebagai negara yang memiliki beragam kuliner. Maka, lain kali jika kamu berkunjung lagi ke Singapore, kamu wajib mencoba kuliner yang ada di negeri ini.

Di Singapore banyak makanan khas yang terkenal dan menjadi makanan yang paling banyak diburu para wisatawan. Berikut ini beberapa makanan khas yang sangat disayangkan jika kamu tidak mencicipinya saat berkunjung ke sana.

Makanan yang Wajib Dicoba di Singapore

1.  Kaya Toast

Kaya Toast
via Medium

Saat berkunjung ke Singapore, pastikan pertama kali kamu mencicipi roti bakar yang diolesi mentega dan dicampur selai kelapa. Roti ini disebut Kaya Toast yang dibakar dengan arang. 

Kaya Toast ini memiliki rasa yang sangat manis dan gurih. Untuk menikmatinya akan lebih nikmat jika dilengkapi dengan secangkir teh atau kopi. Bahkan bagi masyarakat Singapore,makanan ini menjadi makanan khas yang selalu dihidangkan sebagai makanan ringan atau cemilan.

2.  Roti Canai

makanan wajib di singapore
via tokomesin

Selain Kaya Toast, ada juga Roti Canai yang dibuat dari adonan tepung yang diolesi dengan mentega India. Biasanya Roti Canai ini dihidangkan dengan saus kari ikan atau saus kambing. 

Cara makannya juga sederhana karena hanya perlu mencolekkan roti canai ke dalam saus. Citra rasa yang begitu khas dari roti canai ini harus kamu coba jika suatu saat nanti kamu berkunjung ke Singapore.

3.  Rujak Singapore

makanan wajib di singapore
via Cookpad

Bukan hanya Indonesia saja yang memiliki beragam jenis ruka, Singapore juga rujak khas sendiri. Perbedaan yang mencolok dari rujak Singapore adalah sambal yang dibuat dari hasil fermentasi antara gula, sambal, dan jeruk nipis. 

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Murah di Singapore, Ada yang Gratis!

Selain itu, buah yang digunakan sama dengan buah pada umumnya yaitu mangga muda, nanas, dan jambu air. Namun, sambal fermentasi yang menjadi khas Rujak Singapore ini, menjadikan rasanya begitu khas dan berbeda dengan rujak di Indonesia pada umumnya.

4.  Bubur Kodok

Bubur kodok singapore
via kuliahdiluarnegeri

Ternyata, ada juga menu khusus makanan dari kodok. Meskipun terdengar agak mainstream, makanan ini memiliki rasa yang bisa membuat lidah kamu ketagihan. Bubur kodok merupakan makanan berupa bubur yang dihidangkan bersama Chinese Cooking Wine. 

Bahan utama yang digunakan adalah kaki kodok goreng yang telah dicampur dengan kari ayam dan juga minyak wijen. Rasanya tentu akan berbeda dari makanan khas yang lain. Bagi kamu yang penasaran dengan Bubur Kodok, sebaiknya segera mencoba ketika berkunjung ke Singapore.

5. Es Potong Singapore

es potong singapore
via qraved

Satu lagi yang nggak boleh dilewatkan. Es potong!

Meski terdengar sederhana, tapi es potong ini bisa bikin kamu kangen banget sama Singapore, jadi nggak boleh sampe kamu lewatkan.

Potongan es krim dengan berbagai varian, dipotong dan dibungkus dengan lembaran roti tawar yang lembut. Dijamin lumer di mulut!

6.  Fried Carrot Cake

Fried Carrot Cake
via wisata singapura

Fried Carrot Cake merupakan makanan khas Singapore yang dapat kamu beli dengan harga terjangkau. 

Fried Carrot Cake ini banyak dijual di hawker food Singapore. Fried Carrot Cake dibuat dari potongan adonan dari tepung beras dan juga lobak putih yang di kukus. Setelah itu adonan digoreng bersama daun bawang dan telur. 

Mungkin bisa dibilang makanan ini hampir mirip seperti omelet. Namun, pembedanya adalah makanan ini dicampur dengan kecap manis. Fried Carrot Cake ini memiliki citra rasa yang manis dan gurih.

Baca Juga: Ngeri! Ada Serpihan Kaca dalam Minuman di Restoran Panekuk!

Masyarakat Singapore sangat beragam dan bisa dibilang sebuah negara yang majemuk. Karena kemajemukan tersebut, maka mendukung beragamnya makanan khas yang Ada di negeri ini. 

Makanan khas tersebut hanya sebagian kecil yang bisa kamu dapatkan di Singapore. Selain itu, masih terdapat puluhan makanan khas Singapore yang tidak akan kamu dapatkan di Indonesia. 

Jadi, sempatkanlah diri kamu untuk menikmati kuliner khas Singapore ketika kamu berkunjung ke negeri ini.