in

Red Velvet Sukses Comeback dengan Psycho, Apa Makna Liriknya?

Makna Lirik Lagu Psycho — Tak sampai 1 hari setelah Music Video dari single terbaru Red Velvet, Psycho langsung menjadi trending nomor 1 di Youtube. Hal tersebut tidak begitu aneh lantaran penggemar Red Velvet yakni ReVeLuv memang tersebar di seluruh dunia. Apalagi comeback-nya Red Velvet sudah sangat ditunggu para penggemar k-pop lantaran selalu menyuguhkan hal-hal menarik dan berbeda.

Euforia comebacknya girl group Korea beranggotakan 5 wanita yang bertalenta dan juga cantik, Irene, Seulgi, Wendy, Joy, dan Yeri itu juga sudah terasa sejak dirilinya poster ‘The ReVe Festival: Finale’ dengan gambar yang berkonsep seram dan misterius.

Red Velvet Comeback dengan MV Psycho

Makna dari Lirik Lagu Psycho

Makna Lirik Lagu Psycho

Berjudul Psycho, lagu teranyar dari girl group asuhan SM Entertainment ini merupakan lagu utama dari album The ReVe Festival: Finale. Seperti judulnya, tema dari lagu ini memang berkaitan dengan perilaku aneh bak psikopat. Ini seperti kisah hubungan yang dianggap aneh oleh orang lain tetapi menyenangkan bagi pelakunya.

Lirik lagu Psycho sendiri tergolong cukup panjang. Dari sekian panjangnya lirik lagu tersebut, ada beberapa kalimat yang menjadi kata kunci dari lagu tersebut. Seperti pada kalimat berikut.

urin cham byeollago isanghan saiya
Kami berada dalam hubungan yang sangat aneh dan aneh

seororeul buseojige (buseojige)
Kami saling menghancurkan (crush)

geurigon tto kkyeoana (geurigon tto kkyeoana)
Dan saling berpelukan (dan pelukan)

Lirik pada bagian lagu ini seperti menegaskan ada sesuatu yang aneh pada hubungan yang dijalani antara si wanita dan pacarnya. Mereka bisa saling ‘menghancurkan’ namun akan tetap berpelukan. Ya, hubungan yang seolah terjadi antara dua orang psikopat. Hal ini juga ditegaskan pada bagian chorus-nya yang berbunyi.

You got me feeling like a psycho psycho
Kau membuatku merasa seperti seorang psycho, psycho

uril bogo malhae jakku jakku
Orang-orang terus memberi tahu kami

dashi an bol tteut ssaudagado buteo danini marya
Saat kami bertarung seperti ini adalah yang terakhir bagi kami, tetapi kemudian kami akur

ihaega an gandae utgijido antae
Mereka tidak mengerti, itu sangat lucu

maja Psycho psycho (Psycho psycho)
Benar Psycho psycho (Psycho psycho)

seoro joa jungneun babo babo (babo babo)
Kami sangat bodoh saling mencintai (bodoh bodoh)

neo eopshin eojireopgo seulpeojeo giundo mak eopseoyo
Tanpamu aku merasa pusing dan sedih aku merasa rendah diri

duri jal mannattae Hey now we’ll be ok
Orang mengatakan kami membuat pasangan yang lucu, Hey now we’ll be ok

Dari bagian chorus ini sangat jelas bahwa hubungan mereka yang dipenuhi pertengkaran justru sesuatu yang mereka sukai. Mereka bisa kembali akur dan saling mengerti dengan keadaan itu. Bahkan mereka menganggap semua pertengkaran itu adalah hal lucu. Meskipun banyak orang yang sudah mengingatkan mereka, tapi nyatanya pasangan tersebut tetap menyukai perilaku seperti psycho tersebut.

Prestasi untuk Comeback Red Velvet

Melalui lagu Psycho, Red Velvet kembali mendulang prestasi membanggakan. Baru dirilis pada 23 Desember 2019, Psycho langsung mendominasi posisi teratas di banyak chart musik. Bahkan lagu ini langsung menduduki posisi pertama pada 5 chart musik ternama yaitu FLO, Bugs, Melon, Genie, dan Soribada.

Baca Juga: Paling Ditunggu! Akhirnya Red Velvet Comeback dengan Rilis MV Psycho

Tak kalah membanggakan, prestasi Red Velvet melalui comebacknya dengan Psycho juga memuncaki chart iTunes Amerika Serikat. Ini menjadi kali ketiganya Red Velvet meraih posisi tersebut dalam 1 tahun ini setelah sebelumnya melalui ‘The ReVe Festival: Day 1’ dan ‘The ReVe Festival: Day 2’. Hal ini berarti, Red Velvet menorehkan sejarah sebagai satu-satunya grup yang memuncaki chart iTunes USA sebanyak tiga kali dalam satu tahun.