in

Persiapan Liburan Akhir Tahun, Tips Memilih Hotel Murah di Singapore

Hotel Murah di Singapore, Gokilbos.com — Dikenal sebagai salah satu negara yang mewah dan mahal, mungkin kamu berpikir bahwa tidak ada hotel yang murah tersedia di sana. Tetapi ternyata, Singapura masih mempunyai beberapa hotel murah dengan harga kisaran Rp 400.000,-. 

Jadi, kamu tidak perlu khawatir dengan berpikir jika liburan di Singapura pasti serba mahal, takut kehabisan uang, biaya hotel mahal, dan lain sebagainya. Singapura sudah menjadi destinasi wisata favorit bagi kebanyakan turis mancanegara, termasuk turis asal Indonesia.

Bagi kamu yang ingin melakukan liburan atau wisata di Singapura, kamu tidak perlu khawatir. Karena kamu akan mendapatkan hotel dengan budget yang terbaik bagi kebutuhan kamu di sana. Berikut ini daftar beberapa hotel murah di Singapore untuk kepentingan menginap kamu di sana.

Tips Memilih Hotel Murah di Singapore

1.  RedDoorz Hostel di Beach Road

Hotel Murah di Singapore
Sumber: Booking.com

ReDoorz Hostel @ Beach Road terletak di kawasan Clarke Quay Singapura, 1,3 km dari Bugis Street dan 1,6 km dari Raffles City. RedDoorz Hostel @ Beach Road menawarkan harga Rp 444.000,- per 2 malam dan memberikan lounge bersama dan Wi-Fi gratis. Di sini tersedia kamar mandi bersama dengan shower.

Letak Hotel ini berjarak sekitar 2 km dari Katedral Santo Andreas, 2,2 km dari Singapore Art Museum, dan 2,4 km dari Suntec City. Selain itu, hotel ini terletak dekat dengan Suntec Singapore Convention & Exhibition Centre, Mustafa Cafe dan Singapore Flyer. Wisatawan sangat menyukai tempat ini karena transportasi umum yang ada sangat nyaman.

2.  Beds and Dreams Inn

Hotel Murah di Singapore
Sumber: bedsanddreamsinn.com

Beds and Dreams Inn masih satu lokasi dengan ReDoorz Hostel @ Beach Road dan salah satu hotel termurah yang ada di kawasan ini. Di sini kamu tidak akan kesusahan mencari makanan karena banyak tersedia restoran dan toko kuliner. 

Daerah Clarke Quay juga menjadi pusatnya anak gaul di Singapura. Selain itu akses ke segala tempat sangat gampang karena hotel ini dekat dengan akses kereta bawah tanah. Untuk menginap disini kalian hanya perlu menyiapkan Rp 422.000,- per 2 malam.

3.  Fernloft Chinatown Hostel

Hotel Fernloft
Sumber: Flyin.com

Hotel Fernloft terletak di kawasan Chinatown, Singapura. Hotel ini menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin menikmati kawasan Chinatown dan bermalam di daerah ini. Harga hotel ini hanya berkisar Rp 451.000,00 per 2 malam.

Fernloft Chinatown Hostel memiliki akses yang ramai, namun lokasi ini tetap nyaman. Hanya berjalan 3 menit saja dari berbagai tempat wisata yang populer seperti Kuil Buddha Tooth Relic dan Museum serta Masjid Jamae. Hotel ini menawarkan stasiun-stasiun komputer dengan Wi-Fi gratis dan telepon lokal gratis

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Murah di Singapore, Ada yang Gratis!

Hanya dengan berjalan selama 5 menit dari hotel Fernloft Chinatown kamu akan sampai di Stasiun MRT Chinatown dan Stasiun MRT Outram Park. Selain itu, hotel ini terletak di dekat berbagai toko, pub lokal, dan restoran.

Fernloft Chinatown Hostel menyediakan kamar-kamar asrama nyaman yang dilengkapi dengan kipas angin dan AC. Fasilitas kamar mandi digunakan bersama. Untuk bersantai, Fernloft Chinatown Hostel  menyediakan lounge umum. Fasilitas lain yang ada di hostel antara lain ketersediaan papan setrika dan loker, meja layanan wisata hotel, dan sarapan sederhana yang selalu ada setiap hari.

4.  Vintage Inn

Hotel Murah di Singapore
Sumber: Booking.com

Hotel Vintage Inn di Clarke Quay menyediakan layanan tempat tidur yang susunannya seperti asrama. Bentuk kasur atau ranjang tidur seperti asrama dibuat bertingkat. Untuk menginap di hotel ini kalian hanya perlu menyiapkan budget Rp 494.000,- per 2 malam.

Baca Juga: Makanan Wajib di Singapore, Nggak Boleh Sampe Kelewatan!

5.  Footway Inn Project

Hotel Footway Inn Project
Sumber: cybevasion.fr

Hotel Footway Inn Project terletak di kawasan Chinatown. Di hotel ini tersedia tempat tidur yang bertingkat seperti asrama sama seperti yang hotel lain pada umumnya.

Beberapa hotel di atas adalah hotel di Singapura dengan tarif termurah. Tarif bisa saja berubah sewaktu-waktu. Harga untuk dapat menempati hotel ini dimulai dari Rp 519.000,- per 2 Malamnya.

Kesimpulannya, untuk berkunjung ke Singapura tidak harus bingung memikirkan mahalnya biaya menginap di hotel. Karena, masih banyak hotel-hotel di Singapura yang sesuai dengan budget kamu.