tempat wisata murah di singapore
in

7 Tempat Wisata Murah di Singapore, Ada yang Gratis!

Tempat Wisata Murah di Singapore — Biasanya orang Indonesia yang suka liburan ke luar negeri menjadikan Singapura sebagai destinasi wisatanya. Selain lokasinya yang dekat dengan Indonesia, harga tiket pesawat yang tidak mahal pun menjadi salah satu faktor, juga tempat wisata di Singapore yang sangat beragam.

Sebagai negara maju, biaya hidup di singapura pun terbilang cukup mahal, sehingga terkadang menjadikan kita berpikir dua kali untuk memilihnya sebagai tempat liburan dengan budget pas-pas-an.

Jangan khawatir, rupanya di Singapore masih tersedia berbagai macam tempat wisata yang masih terbilang murah loh. Jadi, kamu ga perlu takut kehabisan uang.

Tempat Wisata Murah di Singapore

1. Singapore Botanic Garden

Singapore Botanic Garden berlokasi 1 Cluny Road. Didirikan tahun 1859, tempat ini telah dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia pertama di Singapura oleh UNESCO.

Singapore Botanic Garden juga berperan sebagai paru-paru kota Singapura. Lahan yang membentang luas sekitar 70 hektar dapat dijadikan sebagai tempat jogging, rekreasi, dan juga menjadi pusat penelitian botani dan hortikultura.

Di dalam Singapore Botanic Garden terdapat beberapa kebun diantaranya Kacob Ballas Children, Ginger Garden, Evolution Garden, dan terdapat juga National Orchid Garden yakni kebun Anggrek yang memiliki lebih dari 60.000 jenis anggrek. 

Untuk dapat masuk ke dalam Singapore Botanic Garden tidak dipungut biaya apapun kecuali JIKA kamu masuk ke National Orchid Garden, harga tiketnya SGD 1.00 untuk anak-anak dan SGD 5.00 untuk Dewasa.

Jam operasionalnya mulai dari 5 pagi sampai jam 12 malam.

2. Marina Bay Sands

marina bay sands
thebestsingapore.com/

Marina Bay Sands merupakan salah satu tempat wisata murah di Singapore yang wajib kamu kunjungi. Terletak di sepanjang tepi teluk Marina, Marina Bay Sands menonjolkan tiga menara hotel yang menjulang dengan sky park yang menakjubkan sebagai puncaknya serta paviliun kristal yang mengambang.

Kawasan ini memiliki bangunan arsitektur yang unik serta kawasan pejalan kaki yang memberikan pemandangan teluk yang sangat indah.

Selain itu, kalian juga bisa menikmati pertunjukan Waterfront Promenade di depan Marina Bay Sands setiap malam secara gratis. 

3. Merlion Park

tempat wisata murah di singapore
Sumber : tribunnews.com

Jika kamu pergi ke Singapore, rasanya belum pas jika tidak berkunjung ke Merlion Park.

Merlion Park yakni Patung berkepala singa namun berbadan ikan merupakan maskot dari Negara Singapore, sehingga selalu ramai didatangi para wisatawan sebagai bukti bahwa mereka pernah ke Singapore.

Baca Juga: Heboh Patung Merlion Singapura Akan Dihancurkan! Benarkah?

Tentu saja untuk melihat dan menikmati pemandangan Merlion Park tidak dikenakan biaya sedikitpun alias gratis! Jadi, jangan sampai terlewatkan foto bareng maskot satu ini jika berkunjung ke sana ya.

4. Little India

little india singapore
via thehoneycombers.com/

Jika kamu ingin mencari oleh-oleh ketika ke Singapore. Jangan sampai tidak ke Little India ya. Little india terletak di 60 Bukit Timah Road, di tempat ini tersedia berbagai macam kebutuhan seperti makanan, perhiasan, pakaian bahkan barang elektronik.

Di Little India kalian dapat menemukan berbagai macam tempat beribadah seperti untuk umat muslim, umat kristiani, Hindu serta Tionghoa. Jika datang ke sini jangan sampai lupa berkunjung ke Kuil Sri Veeramakaliamman karena kuil tersebut sangat terkenal karena terdapat banyak hiasan patung dewa dewa hindu yang berwarna.

5. Gardens By The Bay

garden for the bay
Sumber : sunburstadventure.com

Gardens By The Bay merupakan Kebun Raya terbesar di Singapore yang terinspirasi dari bunga anggrek dengan luas mencapai 101 Hektar.

Gardens By The Bay terdiri dari 3 bagian yaitu Bay East Garden, Bay South Garden dan Bay Central Garden. Di sini kamu bisa melihat pohon-pohon yang berukuran sangat besar, beberapa tumbuh-tumbuhan langka serta taman-taman yang indah diantaranya adalah Flower Dome dan juga Cloud Forest yakni air terjun indoor tertinggi di dunia.

Jika berkunjung kesini jangan sampai kamu melewatkan Supertrees yakni kebun raya vertical berbentuk pohon dengan tinggi sekitar 9-16 lantai, ketika dipuncaknya kamu bisa melihat pemandangan indah dari kebun raya ini. 

Harga tiket masuk ke dalam Gardens By The Bay adalah gratis namun jika masuk kedalam tamannya dikenakan biaya bervariasi tergantung jenis taman yang dikunjungi mulai dari SGD 7.00 – SGD 17.00 dan kamu juga bisa menyusuri jembatan Skyway dengan hanya membayar sekitar SGD 5.00.

6. East Coast Park 

tempat wisata murah di singapore
via https://greatruns.com/

Jika kamu mencari tempat berolahraga, makan dan bersantai East Coast Park adalah pilihan yang tepat. East Coast Park merupakan taman kota yang terletak di tepi pantai.

Baca Juga: Ngeri! Ada Serpihan Kaca dalam Minuman di Restoran Panekuk!

Kamu bisa menikmati pemandangan laut sambil bersantai ataupun berolahraga di sini.

Selain itu kamu akan sering menemukan orang bersepeda dan jogging di pagi maupun sore hari. Restaurant dan kafe di tempat ini sangat banyak jadi jangan takut kehabisan makanan saat berwisata ke tempat ini!

7. National Museum of Singapore

tempat wisata murah di singapore
commons.wikimedia.org/

Buat kamu yang mau liburan sambil belajar di Singapore, tempat yang satu ini bisa dijadikan pilihan buat kamu.

National Museum of Singapore merupakan museum tertua di Singapura yang didirikan sejak tahun 1849. Museum ini terletak di 93 Stamford Road. Di dalam museum ini memuat berbagai macam koleksi bersejarah Negara Singapura seperti artefak, lukisan-lukisan flora dan fauna dan berbagai benda  bersejarah lainnya. 

Tiket masuk kedalam museum ini gratis kecuali jika masuk ke galeri, eksibisi serta program tertentu membayar SGD 5.00 untuk anak-anak dan SGD 10.00 untuk dewasa. Buka dari jam 10 AM – 7 PM.